Selasa, 08 Maret 2011

PENGANTAR KOMPUTASI MODERN

Pengantar Komputasi Modern adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematikateknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu (sains).

Komputasi modern sendiri ditemukan atau digagas oleh John Von Neuman, beliau lah yang meletakkan dasar-dasar computer modern tersebut.

Komputasi modern memiliki model seperti
1. Mesin Mealy adalah otomasi fasa berhingga (finite state automaton atau finite state tranducer) yang menghasilkan keluaran berdasarkan fasa saat itu dan bagian masukan/input. Nama Mealy diambil dari “G. H. Mealy” seorang perintis mesin-fasa (state-machine) yang menulis karangan “A Method for Synthesizing Sequential Circuits” pada tahun 1955.

2. Mesin Moore adalah adalah otomasi fasa berhingga (finite state automaton) di mana keluarannya ditentukan hanya oleh fasa saat itu (dan tidak terpengaruh oleh bagian masukan/input). Nama Moore diambil dari “Edward F. Moore” seorang ilmuwan komputer dan perintis mesin-fasa (state-machine) yang menulis karangan “Gedanken-experiments on Sequential Machines”.


Sumber :
1. http://www.komputasi.lipi.go.id
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Komputasi

1 komentar:

  1. Teton's Ski Resort - Tioga Springs, New Mexico - Tioga Springs
    ‎Ski-Town titanium wheels Classic and Resort- Teton ski ford fiesta titanium resorts. Our ski ridge titanium wallet resort locations, including our Teton guy tang titanium toner ski resort locations ti89 titanium calculators and the Teton Ski Resort, offer the perfect combination

    BalasHapus