Selasa, 08 Maret 2011

STRATEGI PROMOSI PT.DJARUM,TBK

Apa itu Promosi
Promosi adalah suatu usaha untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan informasi mengenai produk yang tersedia dan berkomunikasi dengan pelanggan agar dapat
menyampaikan pesan produsen tentang produk yang ditawarkan guna meningkatkan
penjualan pada setiap perusahaan. Karena Promosi digunakan pemasar dalam menginformasikan dan mempengaruhi orang atau pihak lain sehingga konsumen tertarik untuk melakukan transaksi atau pertukaran produk barang atau jasa yang dipasarkannya.
Aspek “promosi” berhubungan dengan proses promosi, publikasi dan penjualan, branding dan berbagai metode penjualan produk / merek. Dalam memasarkan dan mempromosikan suatu produk, perusahaan ataupun penjual harus dapat membuat yang namanya Promotion Mix, yaitu kombinasi cara-cara yang ditempuh dalam mempromosikan produknya.

Dalam hal ini saya ingin menjabarkan keberhasilan PT Djarum dalam mempromosikan produk Djarum Black dengan berbagai macam cara promosi (Promotion Mix), yaitu :

Sales Promotion
Promosi penjualan adalah cara promosi dengan menawarkan langsung pada konsumen untuk membeli suatu produk. Promosi bisa juga didefinisikan sebagai suatu peningkatan rasio nilai-harga yang bertujuan mendongkrak penjualan. Aspek kunci promosi ialah menggerakkan produk saat ini juga, tidak menunggu besok. Singkatnya, kebanyakan promosi penjualan bertujuan merubah perilaku pembelian jangka pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar